Selasa , Agustus 4 2020
Home / Berita / Cagub Khofifah Kunjungi Pesantren Thoriqul Huda

Cagub Khofifah Kunjungi Pesantren Thoriqul Huda

Harapan besar dalam pengembangan madrasah diniyah (madin) dan juga pondok pesantren (ponpes) digantungkan oleh pengasuh Ponpes Thoriqul Huda pada calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa.

Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Huda, Mahmudin Soleh, saat acara Pengajian Rutin Ahad Majelis Taklim Thoriqul Huda, Ponorogo, Minggu (11/3/2018), menaruh harapan besar pada Khofifah untuk bisa memberikan perhatian pada kalangan pesantren.

“Saya harap, beliau (Khofifah) terus mendukung program-program pesantren,” kata Mahmudin.

Sementara itu, Khofifah tidak memaparakan visi misi, melainkan mengajak masyarakat untuk selalu aktif dalan forum majlis Taklim.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Sosial ini juga sempat menjelaskan bahwa mengapa dibutuhkan pemimpin dari kalangan yang mengerti agama.

“Saya tidak akan menyampaikan visi dan misi karena nanti malah disemprit oleh Bawaslu, namun apa yang menjadi aspirasi dari Pondok Thoriqul Huda sudah saya catat,” kata Khofifah.

Di sisi lain, Khofifah sempat menyebutkan bahwa nawa bhakti satya pihaknya sudah memiliki program untuk pengembangan pesantren. Yaitu ke dapan pihaknya ingin agar ada banyak anak petani, nelayan dan kuli panggul bisa menikmati pendidikan yang layak.

“Pondok pesantren yang masih memiliki lahan agar bisa dibangunkan pondok dengan dana APBD Provinsi agar bisa memberikan beasiswa pendidikan pada anak petani, anak nelayan, anak kuli panggul,” ucap Khofifah.

Sebab, angka putus sekolah di Jawa Timur masih tinggi. Yang rentan adalah anak masyarakat tidak mampu. Sehingga menurut Khofifah harus diberikan sentuhan intervensi.

sumber: surya.co.id

About admin

Tinggalkan Balasan